Kerjasama yang terjalin antara Pemkab Toba dan Telkom University Bandung

Pemkab Toba bersama Kampus Telkom pada selasa, 1 november 2022 berkediaman di Telkom University Bandung melakukan pendatanganan kesepakatan kerjasama. Ditandatangani oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus dan jajaran bersama Wakil Rektor 4 (empat) pada Bidang Riset Inovasi dan Kerjasama Universitas Telkom Dr. Ir. Rina Pudji Astuti, M.T., Koordinator Penelitian Kedaireka Telkom Universty Dr. Palti Marulitua Sitorus, dan Kabag Penelitian Universitas Telkom Dr. Runik Maghfiroh kerjasama tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU). 

Kerja sama ini untuk meningkatkan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya. Kerjasama Pemkab Toba dan Telkom Universty ini akan berlangsung selama 5 tahun ke depan (2022-2027).

Kedatangan Bupati Toba Poltak Sitorus beserta jajaran ke Kampus Telkom sangat  disambut oleh Wakil Rektor 4 (empat) Bidang Riset Inovasi dan Kerjasama Universitas Telkom. Turut datang mendampingi Bupati Toba, sejumlah pejabat di antaranya Kepala Bappeda Kabupaten Toba, Sofian Sitorus, Kabag Tapem Setdakab, Saut Sihombing, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno Pandapotan Samosir. 

Dr. Rina dalam sambutannya mengatakan merasa senang bisa menyambut rombongan Bupati Kabupaten Toba di Telkom University, menurut beliau semoga kerja sama ini dapat ditingkatkan dan diturunkan menjadi perjanjian kerja sama yang lebih dalam.

Dengan banyaknya berbagai potensi daerah Toba, Bupati Poltak Sitorus berharap agar Universitas Telkom  bisa memberikan kontribusi bagi pengembangan wilayah Kabupaten Toba di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, pertanian, dan SDM dimasa mendatang.

Lebih lanjut Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan ketertarikannya untuk dapat berkolaborasi dengan salah satu program studi (prodi) yang dimiliki oleh Tel-U. “Pemkab Toba tertarik dengan prodi Desain Produk yang dimiliki Tel-U, karena Toba memiliki ragam hasil pertanian yang unggul, salah satunya adalah kopi, serta membutuhkan solusi dan masukan dari Tel-U terkait bagaimana menghasilkan sebuah desain produk yang dapat dipasarkan lebih luas lagi jangkuannya.” Jelasnya.

“Terimakasih kepada Bupati Kabupaten Toba yang bersedia menjalin kerja sama dengan Tel-U, semoga hasil dari kerja sama ini dapat memberikan manfaat baik untuk sivitas akademika, masyarakat Kabupaten Toba dan lebih luas lagi untuk Indonesia.” Ucapnya.

Comments

Popular posts from this blog

Telkom University memberikan beasiswa dalam kegiatan FOJB 2022

Design Thinking Dalam Indentifikasi Permasalahan

Dukungan BANK DKI terhadap Telkom University